Halaman

Minggu, 08 Juli 2012

tips mengatasi putus asa



PUTUS ASA
Mungkin dari kita semua pernah ngalamin putus asa?
dan kita tak bisa mengatasinya sendiri???????
gimana cara ngatasinya??????????
cobak renungi kata-kata ini????
“Tak ada manusia yang terlahir sempurna,jangan kau sesali semua yang telah terjadi. Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat seakan hidup ini tak ada artinya lagi. Syukuri apa yang ada hidup adalah anugrah tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik. Tuhan pasti kan menunjukan kebesaran dan kuasaNya bagi hambaNya yang sabar dan tak kenal putus asa.”

·       
Untuk  Menghilangkan Rasa Putus Asa itu, Kita sebagai seorang muslim perlu memahami makna ayat berikut ini !!!
 “ Kehidupan adalah perjalanan yang penuh tantangan dan ujian. Kehidupan diciptakan Allah SWT untuk menguji siapa di antara kita yang paling baik amalnya. “Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun” (QS. 67 : 2).

INI ADA BEBERAPA CARA MENGATASI RASA PUTUS ASA.....





Kira-kira apakah yang menyebabkan rasa itu muncul ?
  1. Tidak adanya motivasi untuk mencapai suatu tujuan hidup. Seperti halnya orang berjalan pasti punya tujuan kemana akan pergi.
  2. Terlalu pesimis untuk menang karena merasa gagal lagi dan gagal lagi. Hal seperti inilah yang membuat kita tidak mampu. Mungkin sebenarnya kita mampu, tapi karena rasa pesimis akhirnya gagal lagi dan gagal lagi.
  3. Mudah menyerah. Sering kali kita gampang menyerah karena beberapa kali mencoba selalu gagal dan akhirnya putus asa.

Bagaimana cara mengatasi rasa putus asa ? 

1.Tentukanlah tujuan hidup. seumpama kita ingin memasak, pasti hal pertama yang harus dilakukan adalah menentuka apa yang ingin dimasak, setelah itu bahan bahannya, bumbu masakan, dan lain sebagainya. seperti halnya kita hidup di dunia harus punya tujuan pasti, setelah itu proses mencapai tujuan itu.                
                                 
2.Punya motivasi yang besar. Bersemangatlah dalam menjalani proses kehidupan maka segalanya akan terasa ringan.
3.Bekerja keras. Teruslah bekerja keras agar tujuan hidup cepat tercapai. 

4.Berdo'alah. setelah ikhtiar pastinya kurang sempurna kalau tanpa do'a.,

Mungkin orang bilang, dengan membuat orang lain bahagia kita akan ikut bahagia. Bukankah itu pepatah lama yang sudah saatnya di tinggalkan ? Cobalah untuk peduli pada diri kita, pribadi kita, kebahagiaan kita, pendidikan kita atau semua tentang kita tapi bukan berarti kita harus bersikap egois. Tentu saja tanpa harus mengesampingkan kepentingan sosial.

Dengan peduli pada pribadi kita, maka kita akan tahu apa yang kita butuhkan dan apa yang terbaik untuk kita.

Stop putus asa dan mari maju bersama melangkah menuju hari depan yang penuh harapan (MB).

Kita harus percaya bahwa dimana ada harapan pasti ada jalan keluar yang baik. Karena Tuhan ngasih cobaan gak mungkin lebih dari kemampuan hambaNya. Semua itu karena Tuhan sayang sama kita. Dia pengen tau sejauh apa kita sayang juga denganNya. Kalo dalam setiap penderitaan kita,kita selalu berdoa padaNya mohon petunjuk,maka pasti Dia akan memberi jalan keluar yang terbaik.
Jadi,percaya deh. Masa depan tuh masih panjang,jadi hadapi semua masalah itu dengan tenang. Karena akan datang yang sangat indah jika kita bisa melewatinya.
So,semangat ya. Jangan ada kata menyerah apalagi putus asa. Karena itu akan bikin kita kuat. Key.. (YKA)

                

Sumber :http://www.teguhbayu.com/2011/05/cara-mengatasi-rasa-putus-asa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar