Halaman

Minggu, 08 Juli 2012

Konsep Diri dan Tips Mengembangkan Diri Secara Efektif


Diri saya seperti apa ya?????????????Ada yang bilang saya jelek......tapi ada juga yang bilang saya cantikkk teman-teman bilang saya pintar,teman-teman juga banyak yang sayang sama saya ???????ahhhhhhh,bingung....mau tau gak nichhhh,tentang diri kamu........berikut ini info dan tips mengembangkan diri secara efektif




Cara yang ditempuh dalam rangka mengembangkan diri itu adalah :
1.      Merawat diri :memelihara kebersihan dan kesehatan diri
2.      Belajar,baik belajar disekolah maupun dirumah baik mempelajari ilmu agama maupun umum
3.      Mengikuti kursus-kursus yang menunjang
4.      Aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler
5.Aktif dalam kegiatan OSIS atau organisasi kepemudaan 

     6.Senang menyimak perkembangan ilmu pengetahuan dan sosial budaya yang terjadi di masyarakat dengan cara membaca koran,majalah atau mendengar berita di TV 

 7.Menghindari diri dari pergaulan dengan orang lain (teman)yang berperilaku tidak baik(perokok,peminum,pecandu obat-obat terlarang)
 Nahhhhhhh udah tau kan gimana caranya ngembangin dirimu???????????sekarang jangan minder lagi yaaaaaaaaaaaa????????syukuri apa yang udah Tuhan berikan kepadamu

Sumber : Yusuf,Syamsu.2009.Program Bimbingan dan Konseling di Sekolah.Bandung:Rizqi Press.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar